Thursday, February 28, 2008

MANG IHIN BANTAH SMS DUKUNG "AMAN"

Pikiran Rakyat, 28 Februari 2008, A-136
Foto: Dudi Sugandi, PR, 27-02-2008, Iwan Sulandjana dan Solihin GP

Hadir dalam acara tersebut, calon Wagub Jabar Iwan Sulandjana yang juga mantan Pangdam III/Siliwangi, anggota Dewan Pakar Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) S. Sobirin, Darsuf Yusuf, dan Agus Muhidin.




BANDUNG, (PR).- Sesepuh Jawa Barat Solihin G.P. (Mang Ihin) mengecam beredarnya SMS (Short Message Service) atau pesan singkat di masyarakat yang intinya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Agum-Nu’man (Aman) pada pilgub mendatang.

"Itu berita bohong dan itu sudah saya counter melalui SMS ke teman-teman. Saya sesalkan cara-cara seperti itu. Karena saya mah tetap manunggal dengan Siliwangi dan saya dukung Pak Iwan," ujar Mang Ihin, selepas acara dialog terbatas tentang lingkungan hidup dan pembangunan pedesaan bersama para pemerhati dan pencinta lingkungan, di Restoran d’Palm, Jln. Lombok, Bandung, Rabu (27/2).

Hadir dalam acara tersebut, calon Wagub Jabar Iwan Sulandjana yang juga mantan Pangdam III/Siliwangi, anggota Dewan Pakar Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) S. Sobirin, Darsuf Yusuf, dan Agus Muhidin.


Dalam pertemuan itu Mang Ihin menekankan kepada Iwan untuk menjadi pemimpin yang aktif, kreatif, dinamis, dan berani membela kepentingan rakyat. "Iwan dipilih bukan untuk dijadikan menak, tapi untuk membenahi dan menyelesaikan berbagai persoalan di Jabar," katanya.


Sementara itu, Iwan Sulandjana mengaku, tidak berani memberi janji-janji kepada masyarakat. Karena yang dipersiapkannya saat ini, masih sekadar konsep dan niat yang akan dilakukan jika ia dan Danny (Da’i) dipercaya memimpin Jabar. Untuk itu, ia akan menampung berbagai masukan dan persoalan di Jabar yang akan menjadi bahan kajian.


IPBAPDK dukung Da’i


Ikatan Purna Bhakti Aparatur Pemerintahan Desa dan Kelurahan (IPBAPDK) Jabar mendukung pasangan Da’i pada pilgub mendatang. Keputusan itu dituangkan dalam deklarasi yang diputuskan dalam Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) IPBAPDK Jabar, di Hotel Lingga, Jln. Soekarno-Hatta, Bandung, kemarin. Gubernur Jabar Danny Setiawan hadir untuk menutup acara tersebut.

Deklarasi dibacakan Ketua Umum IPBAPDK Jabar H.E. Kusnadi, di hadapan ratusan anggota IPBAPDK se-Jabar. Naskah deklarasi kemudian diserahkan kepada Dewan Penasihat IPBAPDK Jabar Uu Rukmana yang juga Ketua DPD Golkar Jabar.

Danny menyambut positif dukungan itu. Namun, ia berharap, dukungan itu tulus, bukan sekadar formalitas. Dia juga mohon doa restu kepada mantan kades dan lurah, karena akan maju dalam kompetisi pilgub bersama Iwan Sulandjana. "Saya juga minta maaf, jika selama ini pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Jabar belum optimal," kata Danny. (A-136)***

No comments: