Monday, July 23, 2007

UNPAD LUNCURKAN KOMIK PENDIDIKAN

Universitas Padjadjaran, 02 Juli 2007, LPM UNPAD (rth)
Gambar: Komik UNPAD (Adjat Sudradjat, Nana Sulaksana cs)

Untuk itu, Sobirin berharap ketika dipasarkan nanti, buku komik ini bisa dimanfaatkan sebagai media pemberdayaan masyarakat.



Berita - 02 Jul 2007 Universitas Padjadjaran meluncurkan tiga buku mengenai geologi. Salah satu buku yang diterbitkan tersebut berbentuk komik berjudul “Gempa Bumi dan Tsunami, Kenapa Terjadi Gempa Bumi dan Tsunami?” karya Prof. Dr. Ir. Adjat Sudradjat di RSG Rektorat Senin (02/07/07).

Dalam tanggapannya, Sobirin, Anggota Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) Bandung, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Divisi Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Alam, Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), serta Universitas Padjadjaran, yang telah menghasilkan karya buku komik pendidikan.

Menurut dia, tidak mudah menyusun buku komik pendidikan, karena sejumlah komik yang sama nyatanya tidak tepat sasaran. Untuk itu, Sobirin berharap ketika dipasarkan nanti, buku komik ini bisa dimanfaatkan sebagai media pemberdayaan masyarakat.

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, menyambut baik terbitnya buku-buku ini. “Semoga ini bisa menjadi pemicu para guru besar lain untuk terus menghasilkan karya,” ujar Rektor. Rektor berjanji akan memberi dukungan penuh kepada seluruh guru besar dan dosen yang ingin menerbitkan buku.

Selain menerbitkan buku komik, Adjat juga menulis buku berjudul “Otonomi Pengelolaan Sumber Daya Mineral dan Pengembangan Masyarakat” Buku lain yang diluncurkan berjudul “Riset, Bergulirlah Proses Ilmiah” karya Prof. Dr. R. Febri Hirnawan. (rth)

No comments: